GUBRI BERSAMA WARTAWAN RIAU HPN 2011, PWI Gelar Penghijauan

374 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebagai wujud dukungan PWI terhadap Green PON Riau 2012 sekaligus memperingati Hari Pers Nasional, Kamis (17/3/11) PWI Riau akan menggelar penghijauan. Pelaksanaan kegiatan akan dipusatkan di main Stadium PON 2012 di Kompleks Universitas Riau.

Koordinator Kegiatan, Satria Utama Selasa (15/3/11) mengatakan bahwa kegiatan penghijauan tersebut merupakan kerjasama PWI dengan PTPN V. Sebanyak 3000 bibit pohon Sengon, Sungkai dan Mahoni akan ditanam di kawasan main stadium PON 2012.

“Pada HPN 2011 ini, kita menargetkan akan melakukan penanaman pohon di program penghijauan PWI Riau sebanyak 6 ribu pohon. 3 ribu pohon akan ditanam di kawasan Main Stadium. 3 ribu bibit pohon lainnya akan di tanam di Kampar dan beberapa titik di kota Pekanbaru,” terangnya.

Katanya, Gubernur Riau sangat mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan PWI yang bekerjasama dengan PTPN V. Ia dipastikan akan hadir dalam kegiatan yang akan digelar Kamis lusa itu. Sedangkan dari PWI Riau akan dihadiri langsung oleh Ketua PWI Riau, Denni Kurnia serta pengurus inti PWI Riau.

“Kegiatan penghijauan di Main Stadium PON 2012 di Universitas Riau tersebut merupakan wujud dukungan PWI terhadap PON Hijau (Green PON) serta program pemerintah tahun 2011, ‘penanaman sejuta pohon’ yang menargetkan pengurangan gas emisi karbon di Indonesia,” terangnya. (rls)

 

Posting Terkait