Gubri Bertindak Sebagai Khatib dan Imam di Mesjid Al-Istianah, Siak

228 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebagai seorang pemimpin bagi rakayt Riau, Gubernur Riau HM Rusli Zainal bertindak sebagai Khatib dan Imam di Mesjid Al-Istianah, Desa Bandar Sungai, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak. Seusai meresmikan Jembatan Sultan Abdul Djalil Rachmad Syah yang tidak jauh dari lokasi Mesjid Al-Istianah.

Sebelum Gubri dan rombongan menuju mesjdi Al-Istianah, ratusan warga masyarakat sudah menyambut kedatangan Gubri dengan sabar yang mereka tunggu-tunggu sejak pagi sampai menjelang Sholat Jumat.

Warga masyarakat begitu antusias menyambut kedatangan Pak Gubri dan rombongan, dan terbukti semua persiapan sudah dilakukan jauh hari sebelum kedatangan Gubri.

Dalam Hutbahnya, Gubernur Riau Rusli Zainal mengatakan, tidak boleh menjelekan sesama saudara dan saling fitnah satu sama lain. “Karena sifat tersebut sangat dibenci Allah dan merupakan salah satu sifat tercela,” sebut Gubri dihadapan jamaah Menjid Al-Istianah, Jum’at (14/12/12).

Gubri juga berpesan agar semua masyarakat saling tolong menolong dalam kebaikan untuk membangun Riau yang lebih baik lagi. “Dengan begitu Riau akan aman dan damai,” sebut Gubri.

Dalam kesempatan itu juga, Gubernur Riau HM Rusli Zainal menyerahkan sumbangan ke Madarasah Mesjid Al-Istianah senilai Rp 35 juta. Bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Gubri kepada pengurus mesjid dan madarasah.(ad/rls)

Posting Terkait