Gubri Diajak Presiden Melawat ke Eropa

278 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gubernur Riau HM Rusli Zainal mendapatkan kehormatan berkunjung kelima negara di Eropa untuk mendampingi kunjungan kerja Presiden SBY. Kunjungan tersebut akan berlangsung dari 12 hingga 20 Desember mendatang.

Permintaan mendampingi Presiden SBY ini dituangkan dalam surat Menteri Sekretaris Negara Nomor R-162/M.Sesneg/RTK/12/2009 yang intinya meminta Gubri mendamping Presiden SBY dalam lawatannya ke lima negara di Eropa.

“Surat tersebut sudah kami terima kemaren. Ini merupakan kehormatan bagi Riau karena gubernurnya diminta mendampingi kunjungan kerja presiden,” ungkap Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Zulkarnaen Kadir di ruang kerjanya.

Kelima negara Eropa yang akan dikunjungi itu antara lain Bergia, Jerman, Polandia, Perancis, dan Denmark. Selain Rusli Zainal, beberapa gubernur lainnya juga diajak. Namun belum diketahui gubernur mana saja yang akan diajak.

Kunjungan kerja ke lima negara Eropa tersebut terkait dengan pertemuan negara-negara Eropa tentang perubahan iklim global di Kopenhagen, Denmark. Rusli Zainal dinilai penting untuk ikut dalam kunjungan tersebut.(ad)

Posting Terkait