Gubri Gelar Safari Ramadhan di Masjid Ismailiyah

519 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gubernur Riau HM Rusli Zainal menggelar safari ramadhan di Kabupaten Rokan Hulu yakni di masjid Ismailiyah desa Muara Nikum, pada kesempatan itu Gubri mengapresiasi tingginya jiwa agamis masyarakat yang diwujudkan melalui infaq dan sadaqah dalam membangun masjid.

“Masjid disini sudah mulai bagus, karena masyarakatnya agamis sehingga merasa terpanggil untuk berinfaq dan sadaqah,” ujar Gubri kepada wartawan.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Rohul Achmad, Wakil Bupati Hafidz Syukri, Hj. Rosmaini Ismail Suko, Hj. Septina Primawati, Ridwan mewakili keluarga besar Ismail Suko, sejumlah tokoh masyarakat serta jajaran pejabat dilingkungan Provinsi Riau dan Kabupaten Rohul.

Dijelaskan Gubri, dalam kegiatan safarinya yang utama adalah untuk meningkatkan silahturahim kebersamaan serta persatuan dan kesatuan, karena sesuai anjuran agama jika tidak mengindahkan silaturahim maka allah akan menurunkan bencana kepada umat. “Dengan semangat Ramadhan dan suasana islamiyah ini diharapkan tercipta suasana baik dan harmoni diantara kita sebagai landasan menggesa pembangunan kedepan,” ujar Gubri.

Gubri juga mengapresiasi program yang dilaksanakan Pemkab Rohul sempena malam Nuzul Quran yang jatuh pada 17 Ramadhan, yakni pencanangan gerakan menghafal Al- Quran, menurut Gubri hal itu sangat baik karena doa para Hafidz sangat luar biasa. “Jika masyarakat dapat membumikan al Quran dan mengamalkannya maka negeri akan makmur dan dijauhkan dari bencana sehingga semua kita dapat hidup bahagia,” ucap Gubri.

Pada kesempatan itu Gubri didampingi Bupati Rohul menyerahkan sejumlah bantuan untuk masjid, anak yatim dan kaum dhuafa dengan total 525 juta rupiah. Bantuan untuk 10 masjid sebesar Rp. 140 Juta, panti asuhan Rp. 30 juta, bantuan untuk 100 orang kaum, Mushola Rp. 60 juta, Pesanteren Rp. 75 juta, Suluk Rp. 80 juta.

Akhir kata Gubri mengajak kepada seluruh Bupati dan Walikota terus bersinergi untuk percepatan pembangunan yang saat ini sudah mulai menggeliat, seperti yang terlihat pada prasarana jalan menuju muara nikum. “Dulunya masih terlihat tanah merah tapi kini sudah teraspal semua,” ujar Gubri.

Semua fasilitas, infrastruktur yang ada tak terlepas dan terpilihnya Riau sebagai tuan rumah pelaksanaan PON XVIII, 2012 yang hanya menyisakan waktu 1 bulan lagi, dan akan dilanjutkan dengan ivent akbar Internasional Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 yang akan diikuti oleh 57 negara islam didunia. “Jika Sea Games hanya diikuti oleh 12 negara, ISG akan diikuti oleh 57 negara didunia, mari bersama kita sukseskan PON XVIII, dan ISG 2013 di Provinsi Riau,” kata Gubri.(rls)

Posting Terkait