Gubri: Jasa Kontruksi Makin Dibutuhkan di Riau

254 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Seiring dengan semakin lajunya gerak pembangunan di Riau, maka peran jasa kontsruksi di daerah ini semakin dibutuhkan pula. Hal ini tentunya akan mendampak positif bagi para pengusaha yang bergerak di bidang konstruksi di Riau.

Hal itu dikatakan Gubernur Riau HM Rusli Zainal dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten II Setwildaprov Riau, Herlian Saleh pada acara Sosialisasi Perubahan Parlem No.11 dan 12 Tahun 2006 yang digelar Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Riau, Senin (21/1) di Hotel Pangeran, Pekanbaru.

Dalam kesempatan itu, Gubri mengatakan dengan semakin dibutuhkannya jasa konstruksi di Riau ini, diharapkan LPJK bisa mempersiapkan diri untuk bersaing secara terbuka dengan rekan-rekannya yang lain. Sebab dengan munculnya pasar global, persaingan mau tak mau memang harus dihadapi.

Karena itulah, menurut dia, LPJK harus bisa membina para anggotanya, sehingga mampu memenangkan persaingan tersebut. Misalnya para anggota LPJK bisa lebih efektif dan efisien, sehingga keberadaannya lebih menonjol dibandingkan yang lainnya. “Jadi jangan sampai kalah bersaing di pasar globalisasi ini,” tambahnya.

Memang diakui, adanya pasar global ini berbagai permasalahan akan muncul di dunia usaha, termasuk di bidang jasa kontsruksi itu. Namun hal itu mau tak mau harus dihadapi, agar bisa menghadapi persaingan yang akan terjadi.(Ad)

 

Posting Terkait