Gubri Lantik Zaini Ismail Sebagai Sekdaprov

286 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Gubernur Riau HM Rusli, Kamis (13/6) melantik dan mengambil sumpah Zaini Ismail sebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau menggantikan Wan Syamsir Yus yang telah memasuki masa pensiun.

Zaini Ismail selama ini menjadi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau. Dengan dilantiknya Zaini Ismail ini, maka berakhir sudah kekosongan jabatan Sekdaprov Riau setelah ditinggalkan Wan Syamsir Yus sejak beberapa bulan lalu.

Dalam sambutannya, Gubri menyebutkan untuk menunjuk calon-calon yang akan menjabat Sekdaprov Riau ini pihaknya telah mempertimbangkan secara matang dan penuh pertimbangan. “Alhamdulillah sekarang kita sudah punya Sekdaprov Riau yang definitif,” ungkapnya.

Rusli Zainal menyebutkan jabatan Sekdaprov Riau sangat penting untuk menjalankan anggaran. Karenanya dia harus lebih hati-hati untuk memilih siapa-siapa saja yang dicalonkan. “Kita telah mengirim tiga nama ke pusat, yang tentunya ketiganya punya pengalaman dan memiliki kemampuan,” tambahnya lagi.

Kepada Sekdaprov Riau yang baru saja dilantik, Gubri berperan agar dapat menjalan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Sebab jabatan yang diembankan ini adalah amanah yang harus dijalankan dengan dedikasi yang tinggi.

Sekdaprov sendiri, menurut Rusli, mempunyai tugas membantu kepala daerah untuk menyusun kebijakan pemerintah bersama-sama dengan SKPD dan melakukan pembinaan kepada pegawai negeri sipil. “Ini bukan jabatan teknis, tapi lebih mendekati jabatan manajerial,” tutur Rusli.(***)

Posting Terkait