Gubri Minta Seluruh Masyarakat Riau Suksesnya ISG III

200 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Gubernur Riau HM Rusli Zainal mengatakan dengan diserahkannya bendera ISG ke Riau ini, kini Riau sudah resmi ditunjuk sebagai tuan rumah event olahraga internasional negara-negera Islam dunia ini. “kita berharap kepercayaan ini benar-benar bisa kita laksanakan,” ungkapnya.

Hal itu dikatakannya saat acara Syukuran Ditunjuknya Riau sebagai Tuan Rumah Islamic Solidarity Games III tahun 2013 yang digelar di Gedung Daerah, Pekanbaru, Senin (10/10). Hadir dalam kesempatan ini Ketua DPD RI Irwan Gusman, Anggota DPD RI Gafar Usman, Ketua LAMR Azaly Djohan dan undangan lainnya.

Rusli menyebutkan, Riau dianggap telah mampu menyelenggarakan event olahraga taraf internasional ini dengan pertimbangan berbagai fasilitas sudah dimiliki daerah. Fasilitas-fasilitas tersebut tentunya bertaraf internasional juga, seperti venues olahraga dan sarana pendukung lainnya.

Dia mengatakan, seiring dengan dilakukannya persiapan untuk menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII, Riau terus melakukan pembangunan berbagai fasilitas olahraga. “Fasilitas olahraga untuk PON inilah nantinya akan digunakan untuk ISG,” jelasnya.

Sementara itu dalam kesempatan sama, Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Azaly Djohan menyatakan sangat bangga Riau ditunjuk sebagai tuan rumah Islamic Solidarity Games (ISG). “Ini merupakan pernghargaan yang sangat tinggi diberikan kepada Riau,” ungkapnya.

Karena itu dia berharap seluruh lapisan masyarakat mendukung suksesnya ISG ini. Sebab suksesnya ISG tentunya tidak hanya membawa nama harum Riau, tapi juga nama harum Indonesia. Riau sendiri bakal menjadi terkenal di tingkat manca negara.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua DPD RI Irman Gusman. Dia malah sangat yakin Riau mampu melaksanakan event olahraga tingkat internasional itu. “Sebab saat ini Riau tidak hanya dikenal kaya akan minyaknya, tapi juga menjadi daerah olahraga,” tambahnya.(zas)

 

Posting Terkait