Gubri Tantang Elias Pical, Mendagri Merasa Cemas

512 views
JAKARTA (RiauInfo) – Ini bukan gosip dan tidak pula isapan jempol. Seorang gubernur siap bertinju di atas ring tinju benaran. Dialah Gubernur Riau HM. Rusli Zainal yang akan menjajal kemampuan mantan kemampuan bekas juara dunia kelas terbang asal Indonesia, Elias Pical, dalam pertandingan tinju eksebisi selama 3 rode pada Sabtu (22/1) mendatang di Kota Pekanbaru.

Kesiapan Gubri “bertarung” di atas Ring Tinju itu semula disampaikan oleh “manajer”nya, Zulkarnain Kadir, dalam pers release kepada wartawan di Jakarta, kemarin. Tetapi, ketika ditanya langsung usai mengadakan Rapat Kerja bersama Menegpora Andy Alfian Malarangeng dengan Komisi X DPR-RI di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, kemarin senja, Rusli Zinal ternyata memang tidak main-man.

Dengan mimik wajah yang serius, ia mengaku siap menghadapi petinju Elias Pical. “Wah, ini baru menarik. Insya Allah saya siap menghadapi Elias Pical pada pertandingan eksebisi Sabtu nanti di Pekanbaru. Doakan ya, saya bisa menang,” tegas Gubri.

Pertandingan tinju antara Gubernur Riau dengan Elias Pical itu sendiri merupakan bagian dari acara peresmian Ring Tinju Persatuan Tinju Indonesia (Pertina) di Kota Pekanbaru yang nantinya akan dipakai pada PON XVIII-2012.
Menurut Zulkarnain, ini memang bagian dari acara peresmian. Tetapi, keinginan Gubri menantang Elias Pical adalah untuk memperlihatkan keseriusannya menjadi tuan rumah PON XVIII nanti yang persiapannya sekarang sudah mencapai 85 persen.

“Pak Gubri siap bertanding, tapi dalam tiga ronde saja. Tak boleh lama-lama, yang penting kita siaplah,” kata Kepala Kesbang Provinsi Riau yang diangkat menjadi manajer kubu Rusli Zainal tersebut.

Ketua Pertina Provinsi Riau sendiri, Robin P. Hutagalung, juga membenarkan rencana pertarungan Gubri melawan Elias Pical tersebut. “Ini pertama kali ada gubernur berani menantang bekas juara dunia tinju dan ini adalah sebagai bagian dari promosi Riau menghadapi PON XVIII,” kata Robin.

Elias Pical sendiri adalah salah satu petinju kebanggaan Indonesia tahun 80-an karena merupakan petinju pertama yang berhasil menembus juara dunia WBC. Sebelum meletakkan sarung tinju, ia dikalahkan oleh petinju yang berada setingkat di atasnya, Galaxy dari Philipina.

Tetapi, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi yang dikonfirmasi via ponselnya, hanya tertawa tak percaya. “Ada-ada saja, apa benaran?” tanya Mendagri. Saat disebutkan bahwa rencana Gubri itu sudah bulat, dengan nada bergurau pula Mendagri bilang: “Mudah-mudahan Elias Pical-nya tak bertinju benaran, nanti kasihan Pak Gubernurnya,” sebut Gamawan sambil tertawa.(ad)

Posting Terkait