Gubri Terima Investor Kuwait dan Lebanon

205 views
news8580JAKARTA (RiauInfo) – Gubernur Riau HM Rusli Zainal SE MP Ahad (22/2) malam bertempat diHotel Mulia, Senayan, Jakarta, menerima sejumlah investor dari Kuwait dan Lebanon. Para investor tersebut mengaku tertarik menanamkan investasinya di Bumi Lancang Kuning.

“Riau tidak saja strategis secara geografis, karena berbatasan langsung dengan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura, namun Riau juga punya potensi yang luar biasa besar,” urai Gubri RZ saat menjelaskan potensi Riau didepan para investor tersebut.

Untuk itulah, tegas Gubri, Pemerintah Provinsi Riau berupaya mengundang parainvestor untuk menanamkan modalnya di Riau dengan memberikan kemudahan dalam birokrasi dan regulasi.

“Kita sudah membentuk kantor pelayanan satu atap. Kitajuga membentuk suatu badan bernama Complaint Board dimana para investor yangmerasa dirugikan bisa menyampaikan komplainnya dan kita langsung memberikan solusi,” ulas Gubri lagi.

Para investor yang mayoritas bermain di bidang minyak dan gas (migas) itu menyatakan tidak hanya tertarik untuk berinvestasi di bidang migas, namun jugadi bidang lain seperti infrastruktur, perkebunan, kehutanan dan lainnya.

“Riau tidak saja kaya akan migas, tapi di sektor lain, seperti perkebunan, kehutanan dan perikanan Riau punya potensi yang luar biasa besar,” ucap Gubri seraya mengungkapkan bahwa saat ini Riau sedang giat mencari investor yang tertarik mengembangkan industri hilir dari kelapa sawit (CPO).

Gubri juga mengatakan bahwa saat ini, sudah banyak para investor dari TimurTengah yang menanamkan modalnya di Riau, seperti Yaman di Dumai (bidangindustri) dan Qatar di Inhu (bidang listrik tenaga batu bara).

Oleh karena itu, Gubri atas nama masyarakat Riau dengan tangan terbuka menerima para investordari Kuwait dan Lebanon. “Kami harapkan, setelah pertemuan ini, bapak-bapaksudah bisa berinvestasi di Riau,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Gubri antara lain Kepala Bappeda Riau Emrizal Pakis, Kepala BPMI Riau Faisal Qomar Karim, Kadis Perhubungan Ruslaini Rachman, Kadis Pertambangan M Lafiz, Kepala Badan Penghubung Riau di Jakarta Tarmizi Natar dan Kabag Humas Riau Chairul Riski.(ad/rls)

 

 

Posting Terkait