Gubri Terpilih Harus Terus Gesa Pembangunan Bidang Pendidikan

539 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Rektor UIN Suska Riau Prof Dr M Nazir MA mengatakan, siapapun yang nantinya terpilih pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Gubernur/Wakil Gubernur Riau putaran kedua yang digelar besok Rabu 27 November 2013, harus memperhatikan bidang pendidikan.

Hal itu disampaikan M Nazir kepada wartawan, Selasa (26/11) di kantornya. “Siapapun yang terpilih nantinya, sektor pendidikan harus menjadi prioritas untuk dibangun,” kata Nasir.

Dijelaskan, sektor utama yang dibangun dibidang pendidikan ini adalah terus meningkatkan SDM para gurunya, baru pada komponen lainnya. “Jika gurunya telah mapan dan bagus kualitasnya, maka komponen lainnya juga akan ikut maju,” ujarnya.

Nasir mengatakan, dengan memfokuskan pembangunan bidang pendidikan oleh Gubernur/Wakil Gubernur terpilih, maka akan mampu meningkatkan SDM Riau, yang dengan sendirinya bidang-bidang lainnya akan bisa ikut maju.

“Kalau SDM Riau maju, maka bidang-bidang lainnya juga akan bisa ikut maju, karena itulah mengapa kita menganggap dan mengharuskan sektor pendidikan ini bisa menjadi prioritas untuk dibangun,” katanya.

Terhadap upaya ini, Nasir berharap Gubernur/Wakil Gubernur terpilih bisa merangkul berbagai Universitas yang ada di Riau dalam merumuskan konsep pembangunan sektor pendidikan yang akan dilakukan.

“Kita dari perguruan Tinggi siap mendukung dan memberikan usulan-usulan terkait program pembangunan bidang pendidikan ini, yang penting mereka mau bertanya dengan kita,” pungkasnya. (mad)

Posting Terkait