Gubri Video Conference dengan Depdagri dan Bupati Pelalawan

305 views

PEKANBARU: Gubernur Riau HM Rusli Zainal melakukan video conference dengan Kementerian Depdagri dan bupati pelalawan, Senin (9/8). Video Conference yang dilaksanakan Dinas Komunikasi Informatika Pengolahan Data Elektronik (PDE) Riau itu dilakukan setelah sidang paripurna DPRD peringatan HUT Ke-53 Provinsi Riau di gedung DPRD Riau.


Pertama kali kegiatan video conference itu dilakukan dengan Kementrian Depdagri. Mulanya Sekjen Depdagri Diah Anggaraini akan langsung berdialog dengan Gubri. Namun karena Sekjen Depdagri ada acara lain, akhirnya dialog dilakukan dengan Kapusdatin Komtel Depdagri.Dalam kesempatan itu pihak Depdagri berharap kegiatan semecam ini dapat terus ditingkatkan sehingga hubungan komunikasi antara pemerintah daerah dan pusat dapat berjalan lancar. Dia juga mengungkapkan para pimpinan harus mengayomi masyarakatnya.Video Conference ini dihadiri berbagai pihak berbagai pihak antara lain Lukman Edy (Mantan Menteri asal Riau, Gaffar Usman (Anggota DPD asal Riau), Ridwan Sani (Tokoh Masyarakat Riau di Jakarta), dan beberapa pemuka masyarakat Jakarta asal Riau.

Setelah dengan Kementrian Depdagri, Video Conference dilanjutkan dengan Bupati Pelalawan. Dalam kesempatan itu Gubri berpesan agar kegiatan video conference seperti ini lebih diintensifkan lagi untuk memperlancar hubungan antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten.

Apalagi, menurut dia, fasilitas untuk video konference ini sudah ada. “Karena fasilitasnya sudah tersedia, kini tinggal kita menggunakannya secara maksimal. Kegiatan seperti ini tentunya sangat positif dalam menjalin komukasi yang intensif antar pemerintah,” ujarnya.(ad)

Posting Terkait