Gunung Merapi Sumbar Meletus, Dibarengi Gempa Belasan Kali

169 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gunung Merapi di Sumatera Barat (Sumbar) mulai batuk-batuk. Bahkan sejumlah warga, Kamis (2/8) lalu sempat melihat semburan api keluar dari kawah gunung tersebut. Kondisi ini dibarengi pula dengan gempa kecil belasan kali yang terasa di Padangpanjang.

Meningkatnya aktivitas Gunung Merapi Sumbar ini menjadi berita utama Harian Riau Pos Sabtu (4/7) ini berjudul “Gunung Merapi Sumbar Meletus“. Harian ini juga menyebutkan masyarakat di sekitar Gunung Merapi tersebut saat ini ekstra waspada untuk menghadapi semakin tingginya aktivitas gunung tersebut.

Sedangkan Tribun Pekanbaru menjadikan pengumuman Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) 2007 sebagai berita utamanya edisi ini. Dalam berita berjudul “Siswa Berebut 1.300 Kursi” disebutkan tahun ini Unri akan menerima mahasiswa baru sebanyak 900 orang, sedangkan UIN Susqa menerima 400 orang.

Pernyataan Ketua DPR Agung Laksono yang meminta agar Kapolda Riau jangan mencari-cari kesalahan, menjadi berita utama Pekanbaru Pos. Menurut harian ini, Agung Laksono mengungkapkan hal itu begitu tiba di Jakarta setelah melakukan kunjungan ke Riau. Berita itu berjudul “Kapolda Jangan Cari Kesalahan“.

Sementara itu Riau Tribune mengangkat wacana yang dilontarkan Pansus Otonomu Khusus (Otsus) DPRD Riau yang menginginkan Lembaga Adat Melayu (LAM) ditingkatkan statusnya menjadi lembaga pemerintahan. Berita itu berjudul “Menjadi Lembaga Pemerintahan: Tingkatkan Status LAM“.

Gugatan masyarakat Jatinangor kepada SBY agar membubarkan IPDN menjadi berita utama Metro Riau hari ini. Dengan beritanya berjudul “Presiden Digugat Bubarkan IPDN” harian ini menyebutkan gugatan masyarakat Jatinangor tersebut telah didaftarkan ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

Sedangkan Pekanbaru MX hari ini membeberkan berita tentang kasus penganiayaan yang dilakukan Sa (29) warga Dahlia Gang Kemiri, Pekanbaru terhadap istrinya. Bapak dari empat orang anak itu akhirnya ditangkap polisi karena mencekik istrinya berinisial Si (27). Berita itu berjudul “Cekik Istri, Suami Masuk Sel“.

Pernyataan Presiden SBY pada acara Musyawarah Nasional ke-13 Gabungan Perusahaan Farmasi Indonesia yang meminta agar para pejabat pusat dan daerah tidak menghambur-hamburkan APBN dan APBD menjadi berita utama Riau Mandiri. Berita itu berjudul “SBY: Jangan Hamburkan APBD“.

Persiapan kedatangan Presiden SBY ke Riau masih menjadi berita utama Media Riau hari ini. Dalam berita berjudul “Tim Advent Tinjau Presiapan Kedatangan Presiden ke Riau” disebutkan bahwa tim pendahulu (Tim Advent) telah diturunkan ke Riau untuk melihat persiapan di daerah dalam rangka kedatangan presiden. Selain ke Pekanbaru, tim ini juga mengunjungi Siak.(Ad)

Posting Terkait