Habis Bersantap Siang, 22 Orang Karyawan ACE Hardware Keracunan

423 views
news5881PEKANBARU (RiauInfo) – Tidak ada satupun dari karyawan PT ACE Hardware, perusahaan yang bergerak di bidang retail, mengira makan siang Kamis (31/7) tadi bakal membawa bencana. Makanya mereka dengan suka ria menyantap makanan katering itu dengan lahapnya.

Hanya saja usai menyantap makan siangnya itu, mereka merasa sekujur tubuhnya gatal-gatal dan berwarna merah. Bahkan tidak sedikit diantara mereka merasa mual dan pusing. Akibatnya kesemua korban lalu dilarikan ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru untuk menjalani perawatan intensif.

Salah seorang karyawan, Ronald menyebutkan, peristiwa itu bermula ketika mereka istirahat maka siang. Saat itu pihak katering yang bekerjasama dengan pihak ACE Hardware menyajikan menu makanan berupa nasi putih dengan lauk, ikan Tongkol ditambah sayur kangkung yang ditumis menggunakan cabe merah.

Setengah jam usai makan siang, tiba-tiba badannya merah dan mulai gatal-gatal. ”Saya pikir alergi. Padahal sebelumnya saya tidak pernah alergi,” sebutnya. Tidak lama berselang, Ronald mulai pusing yang disertai mual.

Tidak sempat berfikir, tiba-tiba Ronald roboh. Dari mulutnya keluar muntahan makanan yang baru saja disantapnya. Kejadian itu berulang-ulang sampai beberapa kali.

Hal senada diutarakan, Erni. Katanya, saat makan ikan tongkol, lidahnya terasa gatal dan mulai menjalar ke seluruh tubuh. Selanjutnya ia pun mengalamui gejala yang sama dengan Ronal. Erni pun muntah.

Tidak hanya Ronald dan Erni, pesitiwa sama juga dialami beberapa karyawan lainnya yang turut menyantap makanan katering. Satu persatu korban mulai berjatuhan yang akhirnya berjumlah 22 orang. Semuanya mengalami mual dan pusing yang disertai muntah.

Melihat hal itu pihak perusahan sempat kewalahan. Menghindari bertambahnya korban, karyawan lain yang belum menyantap makanan dilarang makan oleh pihak perusahaan. Selanjutnya para korban dilarikan ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.(q)

 

Posting Terkait