Hadapi Arus Mudik Lebaran, Dishub Riau Dirikan Posko di 4 Lokasi

282 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Menghadapi arus mudik lebaran tahun ini, Dinas Perhubungan Riau akan mendirikan posko kesehatan, posko peristirahatan dan posko pelayanan kendaraan di empat lokasi di Riau. Kehadiran posko-posko ini dipastikan akan bermanfaat bagi para pemudik.

Adapun empat lokasi posko itu adalah di Jelambatan Timbang Rantau Berangin, Balai Raja Duri, Taluk Kuantan dan Rokan Hulu. “Kita akan mendirikan posko di empat lokasi itu,” ungkap Kepala Seksi Keselamatan dan Angkutan Dishub Riau, Onki Hartawan di Pekanbaru.

Dia memprediksikan arus mudik lebaran tahun 2009 ini diperkirakan akan mengalami peningkatan sekitar 5 persen dari tahun sebelumnya yang mencapau 47.477 pemudik. Peningkatan arus mudik ini akan mulai terasa pada H-7 mendatang.

Meningkatnya jumlah pemudik ini, menurutnya, karena tahun ini tidak diberlakukan tuslah seperti hal-halnya tahun lalu. Hal ini akan menjadi penarik bagi masyarakat untuk mudik lebaran. “Sedangkan tahun sebelumnya kita masih memberlakukan tuslah,” ujarnya.

Sedangkan puncak arus mudik untuk jalur udara dan laut akan terjadi pada tanggal 18 September 2009. Sementara itu puncak arus mudik untuk angkuran udara diperkirakan akan terjadi pada 17 September 2009.(ad)

Posting Terkait