HADAPI LEBARAN… BBM Disediakan 3 Kali Lipat Kebutuhan Normal

313 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pertamina Depot Siak menegaskan siap menghadapi lonjakan kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin dalam lebaran 1430 hijriyah ini. Selain jumlah kebutuhan bensin, Pertamina juga siap memberikan kelonggaran pembayaran bagi pengusaha SPBU yang melayani jalur mudik dan arus balik selama lebaran.

Hal diungkapkan Kepala Pertamina Cabang Pemasaran Pekanbaru Ir Gandhi Sriwidodo kepada gubernur Riau HM Rusli Zainal dalam inspeksi lebaran, Rabu (16/9/09) di Pekanbaru.

Pertamina Depot Siak menegaskan stok BBM yang siap untuk menghadapi lebaran juga dipersiapkan dari segala jenis BBM seperti solar dan minyak tanah. Ketersediaan stok ini menyusul proses distribusi BBM dari suplyer yang masih tergolong lancar hingga dilebihkan untuk 3 hari kebutuhan BBM normal di Riau.

Sementara itu, pengelola Mobil Tanki SPBU Pertamina Depot Siak Suryadi juga menegaskan kesiapan BBM jenis bensin juga dimaksimalkan dengan operasional 55 unit mobil tangki milik Pertamina. Mobil tanki berkapasitas 20 Kiloliter tersebut secara kontiniu akan mendistribusikan bensin ke 80 SPBU di jalur mudik dan arus balik daerah Riau.

“Stok BBM sengaja dinaikkan 3 hari dari kebutuhan BBM Riau pada hari biasanya. Sedangkan distribusinya akan berjalan hingga memenuhi SPBU yang membutuhkan bensin pada hari lebaran tahun ini,’ungkap Suryadi menjawab wartawan dan RiauInfo disela kunjungan gubernur Riau tersebut.(Surya)

 

Posting Terkait