HADAPI LIBURAN… Warga Mesti Nikmati Potensi Wisata Pekanbaru

PEKANBARU (RiauInfo) – Dinas Kebudayaan Seni dan Pariwisata (Disbudsenipar) Provinsi Riau menyatakan, potensi objek wisata yang ada di Ibukota Provinsi Riau, kota Pekanbaru ini perlu menjadi tempat liburan dan rekreasi bagi masyarakat. Objek wisata atau tempat rekreasi tersebut bertambah menyusul pembangunan bangunan baru, atau pembaruan tempat rekreasi yang sudah lama menjadi daya tarik Kota Bertuah ini.

“Sebenarnya banyak tempat yang bisa menjadi objek wisata di Pekanbaru ini. Masyarakat bisa menikmati berbagai tempat wisata, baik yang sudah populer maupun yang baru saja dibangun di Kota Pekanbaru ini. Seperti gedung Pustaka sebagai wisata edukasi, pasar bawah, berbagai pasar modern lainnya sebagai wisata niaga atau kuliner dan berbagai tempat pemandian serta permainan waterboom yang juga telah dibangun sejumlah investor di Pekanbaru,”ungkap Kepala Disbudsenipar Riau Joni Irwan kepada RiauInfo, Jumat (22/05/2009) ini di Pekanbaru.

Menurut Joni, perlu keinginan masyarkat sendiri untuk menggairahkan objek wisata Kota Pekanbaru. Dimana jika pada hari libur nanti atau dalam liburan panjang ini sejumlah tempat tersebut sangat bisa dijadikan tempat berlibur yang aman dan masih dekat dengan tempat tinggal warga kota Pekanbaru khususnya. Namun Joni Irwan mengakui, warga Kota Pekanbaru yang biasa dengan cuaca panas ini umumnya beralasan menikmati suasana dingin ke luar kota seperti di Provinsi Sumatera Barat.

“Umumnya warga menilai sejumlah kota di Sumbar tersebut berudara sejuk dan punya pesona alam yang menarik. Kita cuma bisa menghimbau dan tidak bisa membantah kenyataan tersebut,”ungkap Joni.(Surya)

Posting Terkait