HADAPI PEMADAMAN BERGILIR… 12 Kantor Camat Wajib Genset

167 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemadaman listrik bergilir juga berdampak terhadap anggaran sejumlah instansi pemerintah. Perkantoran yang melayani kepentingan publik secara langsung seperti pelayanan KTP dan Kartu Keluarga terpaksa menambah biaya operasioanlnya akibat kebutuhan genset. Sedikitnya 12 kantor camat beserta satu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanabru secara langsung merasakan hal ini.

Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru M.Noer, melalui Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Amrul Muchtar mengakui, setiap kantor camat dianjurkan untuk mempunyai genset. Hal ini untuk antisipasi saat pemadaman bergilir di masing-masing kantor camat.

Sementara, kantor Disdukcapil juga mempersiapkan genset untuk hal ini. Keadaan ini telah menambah anggaran operasional bagi Disdukcapil. Namun Disduk Capil belum mempunyai anggaran untuk operasional genset di 12 kantor kecamatan Kota Bertuah ini.

“Semua kantor camat punya genset. Karena pekerjaan mereka setiap hari harus melayani KTP dan KK yang menumpuk dan tidak bisa dilalaikan. Semua anggaran ini adalah tanggung jawab Disdukcapil Kota Pekanabru. Untuk tahun ini tidak ada pos anggarannya, namun untuk 2010 telah mulai dimasukkan tentang anggaran genset dan operasionalnya,”ungkap Amrul, Kamis (13/8/09) di Pekanbaru.

Sementara ini, Disdukcapil Pekanbaru hanya menyatakan agar para kantor camat tetap menggunakan genset saat menghadapi pemadaman listrik datang. Sedangkan masalah anggarannya akan ditanggulangi setelah adanya kebijakan penggunaan dana 2010 mendatang.(Surya)

Posting Terkait