Hadapi PON, Bowling Riau Latihan Empat Kali Sepekan

246 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Agar bisa memberikan prestasinya yang terbaik dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII mendatang, para atlet bowling Riau yang menjadi tim bayangan Riau di PON nanti kini sedang giat berlatih. Bahkan jadwal rutinnya sebanyak empat kali dalam sepekan.

Para atlet itu sudah melakukan latihan secara intensif sejak Oktober tahun 2010 lalu di Bowling Center Holiday 88 Jalan Riau, Pekanbaru. Dalam PON mendatang bowling Riau ditargetkan akan menyumbangkan dua medali emas bagi Riau.

Ketua Pelatih Bowling Riau, M Nasir mengatakan tim bayangan Riau yang kini sedang giat berlatih itu berjumlah 12 orang. Selama latihan yang dilakukan, mereka mengalami perkembangan yang sangat bagus, sehingga diyakini akan mampu tampil baik pada PON nanti.

“Dari pemantauan kami selama mereka latihan, perkembangannya memang sangat baik. Semoga saja dapat semakin berkembang baik lagi ke depan, sehingga dapat mengerjar target,” ungkap Nazir. Untuk itu latihan dilakukan secara serius dan intensif.

Pada PON 2008 lalu di Kalimantan Timur, Powling Riau berhasil menduduki rangking tiga. Hampir semua atlet bowling Riau memiliki pengalaman bertanding di berbagai kejuataan, baik di tingkat daerah maupun tingkat nasional. “Jadi mereka sudah punya pengalaman bertanding,” ujarnya.

Bahkan beberapa diantara personil telah menjuarai event yang digelar di club bowling tanah air. Sehingga komunikasi yang dilakukan dengan atlet dalam latihan terasa lebih mudah. Makanya target dua emas itu dinilai realitis dan tidak terlalu muluk-muluk.(ad)

Posting Terkait