Hadapi Ramadhan, Bulog Riau Siapkan 15.000 Ton Beras

230 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk menghadapi bulan Ramadhan yang tinggal 2 bulan lagi, Badan Urusan Logistik (Bulog) Wilayah Devisi Regional Riau, akan menyiapkan beras dalam jumlah yang cukup. Sebanyak 15.000 beras untuk masyarakat miskin (raskin) akan didatangkan ke Riau.


Beras yang berasal dari Jawa Tengah tersebut akan didatangkan melalui Pelabuhan Dumai pda Juni 2010 mendatang. Beras tersebut akan dipergunakan untuk jangka dua atau tiga bulan terhitung dari bulan Agustus atau bulan puasa Ramadhan mendatang.

Sementara untuk kebutuhan Juni dan Juli mendatang, Bulog masih memiliki persediaan beras sebanyak 12.000 ton yang didatangkan dari Jawa Timur beberapa waktu lalu. Beras tersebut, 6.500 ton diantaranya masih tersimpan di gudang Dumai, 1.000 ton di gudang Pekanbaru dan selebihnya berada dalam gudang beberapa daerah lainnya di Riau.

Gudang-gudang lainnya itu diantaranya seperti di Tembilahan, Rengat, Tanjungpinang, Bengkalis, Pelalawan, Talukkuantan dan Kampar. Pendistribusian beras yang dimiliki Bulog ke kabupaten/kota yang ada di Riau itu berdasarkan surat permintaan dari bupati atau walikota.

Khusus untuk koa Pekanbaru, setiap bulannya warga miskin di kota ini memerlukan sebanyak 226.057 kilogram raskin. Beras ini diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan sebanyak 17.389 keluarga miskin. Angka keluarga miskin di Pekanbaru telah mengalami pengurangan dari tahun-tahun sebelumnya.(ad)

Posting Terkait