Harga Buku Tulis Naik, Orangtua Bakal Kewalahan di Awal Tahun Ajaran

298 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Menjelang prgantian tahun ajaran ini harga buku tulis melambung. Dipastikan kondisi ini akan membuat para orangtua kewalahan dalam memenuhi kebutuhan sekolah anak-anaknya di awal tahun ajaran nanti, terutama untuk buku tulis.

Beberapa pemilik toko buku di Pekanbaru yang ditemui RiauInfo Jumat (16/5) mengakui sudah naiknya harga buku tulis. “Sejak sepekan ini harga buku tulis memang sudah naik. Kenaikannya berkisat antara Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu untuk setiap kodinya,” ungkap Wati, pemilik toko buku di Jalan Hangtuah, Pekanbaru.

Dia mengatakan, kenaikan harga buku tulis ini kemungkinan disebabkan oleh melambungnya harga kertas akhir-akhir ini. “Sejak dua bulan terakhir harga kertas HVS memang sudah naik. Jika sebelumnya Rp 24 ribu per rim, sekarang sudah menjadi Rp 27 ribu per rim,” tambahnya.

Makanya, menurut di, tidak heran jika harga buku tulis juga akan ikut melambung. “Ya mau tak mau kita terpaksa menaikkanya, karena dari agennya harga memang sudah naik juga. Mungkin nanti akan naik lagi haranya sehubungan naiknya harga BBM,” jelasnya lagi.

Sementara itu Neneng (37) warga Jalan Hangjebat Pekanbaru mengatakan, kenaikan harga buku tulis ini sudah pasti akan sangat memberatkan para orangtua. “Makanya saya cepat-cepat membeli buku tulis untuk anak-anak, akut harganya akan naik lagi,” tukasnya.(Ad)

Posting Terkait