Harga Cabe Melonjak, Disperindag Minta disikapi Serius

450 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Harga cabe merah saat ini di sejumlah pasar tradisional di kabupaten/kota di Riau mengalami lonjakan yang luar biasa. Harganya mencapai Rp60 ribu, bahkan ada pula yang menjualnya sampai Rp70 perkilogram.


Melonjaknya harga cabe merah ini mendapat perhatian dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Riau yang langsung menyurati seluruh Disperindag kabupaten/kota di Riau menindaklanjuti kenaikan harga cabe merah tersebut.

Kepala Disperindag Riau Asmawi Mukri kepada wartawan di Pekanbaru mengatakan, kenaikan harga cabe merah ini harus cepat disikapi dengan serius, jangan sampai berlanjut dan merembes kepada kenaikan harga kebutuhan barang pokok lainnya.

“Karena itu kami menyurati seluruh Disperindag Kabupaten/Kota agar segera menindaklanjuti kenaikan tersebut, dan mencari tahu apa penyebabnya. Sebab kenaikan ini bisa merembes pada kenaikan harga kebutuhan lainnya,” ungkap Asmawi Mukri lagi.

Dia mengatakan, masalah kenaikan harga bahan pokok, seperti cabe merah ini, yang mengetahui hanya Disperindag kabupaten/kota. “Kita hanya mengakomodir dari Dinsperindah kabupaten/kota,” tambah dia lagi.(ad)

Posting Terkait