Harga Gas Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Bisa Rp 40 Ribu

1492 views

 

BOJONEGORO, 6/2 - PASOKAN ELPIJI BERKURANG. Dua pekerja memindahkan elpiji tiga kilogram di Bojonegoro, Jatim, Rabu (6/2). Pertamina mulai mengurangi pasokan elpiji tiga kilogram di wilayah setempat, sebagai usaha mengamankan penyimpangan pemanfaatan elpiji bersubsidi tidak untuk kebutuhan rumah tangga. FOTO ANTARA/Aguk Sudarmojo/Koz/Spt/13.

PEKANBARU (RiauInfo) – Kelangkaan gas elpiji di kota pekanbaru semakin parah saja. Masyarakat sudah keliling-keliling mencari gas elpiji tersebut namun tidak membuah hasil. memang ada pengecer masih menjualnya, tapi harganya sudah sangat mahal yakni bisa mencapai Rp40 ribu pertabung.

Rita (52) salah seorang warga jalan Hangtuah mengatakan Selasa (6/10) dirinya sudah tiga hari ini terus berkeliling untuk mencapatkan gas elpiji 3 kg. “Sampai sekarang saya belum mendapatkannya,” ungkap dia.

Dia merasa heran, kenapa gas elpiji 3 kg tersebut menghilang seperti ditelan bumi. Padahal pihak Disperindag Kota Pekanbaru menyebutkan distribusinya dari Pertamina tetap lancar seperti biasa.

“Jika distribusi gas elpiji ke pangkalan berjalan seperti biasa, tentunya kami tidak kesulitan mendapatkannya. Tapi kenyataannya sudah 3 hari berupaya keras mencarinya, sampai kini tetap belum mendapatkannya,” tambahnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Roswati (45) warga jalan Sekolah, Rumbai, Pekanbaru. Ibu dari dua anak ini mengatakan di daerahnya sudah sepekan ini gas elpiji tidak lagi ada dijual di pangkalan-pangkalan.

Setiap pangkalan yang didatanginya selalu menyebutkan gas sudah habis. Sementara itu di eceran harga gas sangat mahal, bisa mencapai Rp40 ribu per tabung. “Tapi karena sangat dibutuhkan terpaksa gas eceran itu dibeli juga,” jelasnya.(ad)

Posting Terkait