Harga Hewan Kurban Naik, Peserta Kurban Jadi Berkurang

506 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Harga hewan kurban untuk Hari Raya Idul Adha tahun ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Bila tahun lalu setiap peserta kurban hanya membayar Rp850 ribu, namun Idul Adha tahun ini mengalami kenaikan menjadi Rp 1 juta. 

Naiknya harga hewan kurban ini membuat peserta kurban menjadi menurun tahun ini. Hal ini sangat dirasakan di sejumlah mesjid atau mushola di Pekanbaru. Misalnya saja di Mesji Al Hidayah Tangkerang yang tahun lalu menyembelih 8 ekor sapi, namun tahun ini diperkirakan hanya menyembelih 6 ekor sapi.

Menurut salah seorang panitia kurban yang tidak bersedia menyebutkan namanya, tahun lalu sebulan akan Hari Raya Idul Adha, seluruh peserta kurban untuk 8 ekor sapi itu sudah melunasi seluruh pembayarannya. Namun tapi ini hanya 6 ekor sapi, masih ada yang belum melunasinya,” ujar dia Senin (17/11).

Namun dia masih bersyukur, tidak ada peserta kurban yang sudah mendaftar menyatakan mengundurkan diri terkait naiknya harga hewan kurban itu. “Sampai saat ini seluruh peserta yang mendaftar tetap menyatakan untuk menjadi peserta kurban,” tambah dia.

Padahal menurut dia, di mesjid-mesjid lain ada peserta kurban yang telah mendapat, akhirnya mengundurkan diri karena tidak sanggup melunasi pembayaran hewan kurbannya. “Alhamdulillah di tempat saya seluruhnya menyatakan ikut menjadi peserta kurban,” ujarnya.(ad)

Posting Terkait