Harga Ikan Segar Melambung di Pasaran Pekanbaru

1100 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Harga ikan segar di pasar-pasar Pekanbaru dalam beberapa hari ini melambung dari biasanya. Tidak hanya ikan laut saja yang melambung, harga ikan sungai dan ikan budidaya juga ikut melambung tinggi.

Dari pemantauan yang dilakukan RiauInfo, Minggu (17/5) terlihat seluruh jenis ikan melambung tinggi. Misalnya saja ikan patin sungai yang biasanya dijual dengan harga Rp 40 ribu perkilogram, kini sudah melambung menjadi Rp65 ribu per kilogram.

Begitu pula halnya ikan jelas lain, seperti ikan gabus, ikan selais, ikan toman, ikan lele dan sebagainya mengalami kenaikan antara 15 hingga 25 persen dari harga semula. Ikan lele misalnya yang biasanya dijual Rp15.000 perkilogram kini dijual Rp20 ribu perkilogram.

Ikan segar asal laut juga tidak ketinggalan mengalami kenaikan. Ikan tongkol bersisik misalnya biasa hanya dijual dengan harga Rp18 ribu per kilogram kini dijual menjadi Rp25 ribu. Ikan selar yang biasanya hanya Rp15 ribu kini dijual dengan harga Rp20 ribu perkilogram.

Udang juga mengalami kenaikan yang sangat tinggi. Udang ukuran sedang yang biasanya hanya Rp65 ribu perkilogram kini dijual dengan harga mencapai Rp100 ribu perkilogram. Sedangkan udang ukuran kecil yang biasanya Rp30 ribu kilogram, kini menjadi Rp40 ribu perkilogram.(ad)

 

Posting Terkait