Harga Sembako di Pekanbaru Merangkak Turun

556 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Masyarakat kota Pekanbaru boleh sedikit lega. Sebab harga beberapa sembako dalam beberapa hari ini mulai merangkak turun. Misalnya saja harga minyak goreng curah yang sebelumnya sempat Rp10.000 perliter kini sudah menjadi Rp 9.000 perliter.

Selain minyak goreng curah, harga beras, cabe merah dan bawang merah juga mengalami penurunan. Jika sebelumnya harga beras kualitas sedang Rp6.500 perkilogram, kini sudah menjadi Rp6.000 perkilogram. Cabe merah yang biasanya Rp15 ribu perkilogram kini menjadi Rp12.000 perkiloram.

Beberapa pedagang yang ditemui RiauInfo, Sabtu (30/5) menyebutkan menurunnya harga beberapa sembako itu disebabkan stoknya di Pekanbaru cukup membanjir. Cabe merah dan bawang merah misalnya, pasokannya cukup berlimpah dari Sumbar dan Sumut.

Begitu pula halnya dengan minyak goreng, stoknya di Pekanbaru mengalami peningkatan sehingga harganya langsung saja anjlok. “Saya memperkirakan harga minyak goreng di Pekanbaru di hari-hari mendatang akanterus turun,” ungkap Miswal, pedagang di Pasar Bawah, Pekanbaru.

Hanya saja, khusus untuk harga gula pasir, sampai saat ini masih tetap tinggi. Bila sebelumnya harganya gula pasir di pasaran Rp8000 perkilogra, kini sudah menjadi Rp8.700 perkilogram. Peningkatan ini disebabkan meningkatnya permintaan gula pasir.(ad)

Posting Terkait