Hari Ini 2 Kali Pemadalam Listrik di Kawasan Jalan Hangtuah

572 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Masyarakat di sekitar Jalan Hangtuah harus mengurut dada. Pasalnya PLN Cabang Pekanbaru semakin tidak menentu dalam melakukan pemadaman aliran listrik. Bahkan sepanjang Minggu (30/11) ini terjadi dua kali pemadaman yakni pada siang hari sekitar pukul 10.00 Wib dan malam hari sekitar pukul 20.00 Wib. 

Pada siang hari tadi durasi pemadaman mencapai dua jam. Sedangkan pada malam ini belum diketahui durasinya, pasalnya hingga berita ini diturunkan listrik di kawasan tersebut masih padam. Beberapa rumah terlihat hanya mengandalkan lilin untuk penerangannya.

Sejumlah warga yang ditemui RiauInfo mengaku sangat kesal terhadap sikap pihak PLN terkesan sewenang-wenang dalam melakukan pemadaman listrik. “Sebenarnya pemadaman hari ini masih mendingan karena hanya terjadi dua kali. Beberapa hari lalu bahkan pernah empat kali sehari,” jelas Yanto, salah seorang warga.

Dia mengatakan, selain sewenang-wenang, PLN juga tidak fair dalam melakukan pemadaman listrik. Mereka melakukan pemadaman di kawasan warga yang umumnya hanya rakyat jelata. Tapi di kawasan yang banyak pejabatnya tidak pernah dilakukan pemadaman.

“Lihat saja di kawasan Jalan Sumatera, Gajah Mada dan Diponegoro, jarang sekali dilakukan pemadaman listrik. Sementara di tempat lain pemadaman bisa mencapai tiga atau empat kali sehari. Ini jelas merupakan tindakan yang tidak fair,” ujarnya sambil menggerutu.(ad)

 

Posting Terkait