Hari Ini Gladi Resik Dimulai

530 views

PEKANBARU (RiauInfo)-Jika tak ada aral melintang, hari ini, Rabu (16/5) gladiresik dimulai dihalaman Kantor Gubernur Riau dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-99 di Provinsi Riau yang jatuhnya tepat pada tanggal 20 Mei 1908. Berbagai kegiatanpun dilakukan mulai dari upacara bendera, seminar, dialog interaktif dan ziarah kemakam pahlawan. 

Adapun kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk nilai-nilai kebangsaan yang mengakar kepada budaya bangsa tidak terkecuali budaya melayu. Maka penyelengaraan Harkitnas merupakan momentum yang tepat dalam rangka memenuhi tuntutan visi Riau 2020 untuk menjadikan Provinsi Riau sebagai pusat budaya melayu.

Tema yang akan diangkat yakni dengan jiwa dan semangat kebangkitan Nasional, kita perkokoh Indonesia yang adil, damai dan sejahtera. Dan tujuan utamanya adalah memantapkan semangat berdemokrasi dalam rangka persatuan dan kesatuan menghadapi tantangan dan ancaman disintegrasi bangsa.

“Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan unsur pemerintah mulai dinas, badan satuan TNI, Polri, KNPI, pelajar dan unsur masyarakat lembaga adat dan veteran. Saya berharap agar semua pihak dapat bekerjasama untuk menyukseskan kegiatan ini,” Ujar Pimpinan Rapat Koordinasi Harkitnas, Drs. .H. R. Marjohan Yusuf kepada wartawan diruang Kemuning Kantor Gubernur, Selasa (15/5). (Dowi)

 

Posting Terkait