Hari Ini, KPUD Memeriksa Kelengkapan Syarat Peserta Pilgubri

284 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Mulai hari ini, Senin 14 Juli hingga 20 Juli mendatang Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Riau telah memasuki agenda baru, yakni, memeriksa ulang kelengkapan dan persyaratan bagi tiga pasangan calon peserta Pemilihan Kepada Daerah (PIlkada) Riau.

Menurut Syamsul Ja’far anggota KPUD Pokja Verifikasi, bahwa semua pasangan calon dan partai pendukung yang sebelumnya masih mengalami kekurangan persyaratan sebagai bekal untuk mengikuti proses Pilkada, telah melengkapi semua syarat yang telah ditentukan.

Apakah artinya, semua bakal calon tersebut sudah bisa tersenyum? Tentu saja belum, kata Ja’afar. Karena masih ada proses lagi yaitu pada 14 Juli hingga 20 Juli mendatang adalah proses penyeleksian terhadap dokumen yang tidak sah atau yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Katanya, jika ada yang seperti ini, maka tentu saja ditindak. Namun sayang Ja’far menolak memberikan sangsi apa saja yang akan dikenakan, apakah langsung diblack list atau alternatif lainnya. (muchtiar)

 

Posting Terkait