Hari Ini Mendagri Akan Bahas APBD Riau

PEKANBARU (RiauInfo) – Berdasarkan jadwal, Jumat (9/2) ini APBD Riau 2007 akan dibahas Depdagri. Pembahasan itu akan melibatkan beberapa unsur diantaranya Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Tim Panggar DPRD Riau. 

Asisten III Setdaprov Riau Drs HR Mardjohan Yusuf kepada wartawan mengatakan, pihaknya telah menerima kawat dari Mendagri yang berisi undangan untuk verifikasi APBD. “Berdasarkan kawat dari Mendagri itu, maka Jumat ini Mendagri mengundang,” ujar Mardjohan.

Mardjohan menyebutkan bahwa APBD Riau 2007 ini akan dibahas dengan beberapa kali pembahasan di tingkat Depdagri. Pertama kali pembahasan dilakukan Jumat (9/2).

Selain mengundang unsur dari TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah), Mendagri menurutnya juga memanggil Panitia Anggaran (Panggar) DPRD Riau. Mendagri dan tim verifikasi anggaran Depdagri ini ingin mengetahui persis seperti apa pembahasan anggaran di Riau antara eksekutif dan legislatif.

Disebutkannya juga bahwa TAPD akan menyampaikan hal-hal yang ditanyakan oleh Tim Depdagri sesuai dengan ketentuan yang ada. Dia mengatakan, untuk penyusunan APBD Riau ini, mekanismenya sudah sangat jelas. Untuk itu, menurutnya tinggal bagaimana aplikasinya di lapangan saja.

Mengenai adanya sikap penolakan dari beberapa fraksi di DPRD Riau dan juga dari beberapa unsur masyarakat, menurutnya hal itu merupakan dinamika politik. TAPD sendiri menurutnya hanya bersikap dan menyikapi secara biasa saja dinamika perpolitikan yang terjadi di legislatif.(Ad)

 

Posting Terkait