Hari Ini Titik Api Menyala di Wilayah Dumai

595 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pembakar hutan dan lahan ketara kucing-kucingan dengan hujan. Betul-betul piawai. Sedikit peluang terik, maka titik api pun menyala. Hari ini di Sumatera ada tiga provinsi yang kembali menyala titik api. Salah satunya di Riau. Padahal, curah hujan di negeri Melayu ini relatif merata terjadi sejak kemarin malam hingga dini hari tadi.

Berdasar data Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) stasiun Pekanbaru, Sabtu (5/04), sedikitnya satelit NOAA 18 telah menangkap tiga titik api di Sumatera. Titik api menyebar di tiga wilayah provinsi seperti di Riau, Nanggroe Aceh Darassalam (NAD) dan provinsi Sumatera Barat.

Masing-masing provinsi tersebut menyumbangkan satu titik api. Di provinsi Riau sendiri titik api berada di wilayah kota Dumai. Namun BMG juga melaporkan peluang hujan masih ada di wilayah kota Dumai pada malam hingga dini hari nanti, meski intensitasnya ringan hingga sedang. Hujan…ya hanya hujan menghilangkan Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan), namun banjir pun akan mendera. Pilih yang mana?(Surya)

Posting Terkait