HASIL PERTANDINGAN BOLA VOLI INDOOR PENYISIHAN PERTAMA

302 views

PEKANBARU: Minggu (9/9), Regu bola voli indoor babak penyisihan pertama sudah memulai pertandingan dari pukul 13.00 sampai dengan 17.30 WIB. Regu bola voli yang bertanding kemarin ialah tim putra dan putri dari beberepa kontingen provinSI. Pertandingan yang sangat sengit ini berlangsung di Hall Voli komplek Universitas Islam Riau.

Pada pertandingan pertama Minggu (9/9), regu bola voli putra yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak ialah kontingen DIY yang berhasil memukul jatuh kontingen Jateng dengan perolehan skor 3-1.

Di set pertama, DIY memang agak sedikit tertinggal dari kontingen Jateng dengan perolehan poin 22-25. Tapi, pada set kedua hingga set ke empat, regu bola voli putra DIY berhasil mengungguli Jateng dengan perolehan poin 25-23 pada set kedua, 25-20 pada set ketiga dan 25 – 18 pada set terakhir.

Pertandingan kedua masih pada jam yang sama, regu bola voli Kaltim berhasil menyingkirkan kontingen Jambi dengan perolehan skor 3-0. Kontingen Jambi memang tampak tak mampu mengejar ketertinggalan poin mereka terhadap kontingen Kaltim. Terlihat pada set pertama Kontingen Kaltim mampu memukul mundur Jambi dengan perolehan poin 25 – 14. pada set kedua, Jambi juga berhasil dikalahkan dengan perolehan poin 25 – 17, hingga pada set terakhir pun, Kaltim masih tetap unggul dengan perolehan poin 25 – 19.

Pertandingan selanjutnya pada pukul 14.30, regu bola voli putra kontingen Bali berhasil mengalahkan kontingen Jabar dengan perolehan skor 3-1.Terlihat dari keempat set yang berlangsung kontingen Jabar hanya dapat mengungguli 1 set saja yaitu pada set ketiga dengan perolehan 25 poin untuk Jabar dan 21 poin untuk Bali, sedangkan pada set pertama regu bola voli pulau dewata ini mampu mengalahkan Jabar dengan perolehan poin 25-22, di set kedua 25 – 18, dan set keempat 25-17.

Kontingen regu bola voli putra DKI melawan kontingen aceh berhasil dimenangkan oleh kontingen DKI dengan perolehan skor 3-1. Sama seperti kontingen Jabar, kontingen Aceh pun hanya mampu mengungguguli 1 set saja, yaitu pada set ketiga dengan perolehan poin yang sangat tipis 22-25.
Pada set pertama DKI memperoleh poin 25 – 17, set kedua 25 – 21, dan set keempat 25 – 11.

Pertandingan selanjutnyaa berlangsung pada pukul 16.00 antara regu bola voli putra Riau melawan Kalbar dan regu bola voli putri Papua melawan Jateng. Pertandingan ini berhasil menghantarkan regu bola voli putra Riau dan regu bola voli putri Jateng sebagai pemenang.

Di set pertama, regu bola voli putra Riau dan juga Kalbar memperoleh poin 21 – 25, di set awal memang Riau sempat tertinggal beberapa poin saja dari Kalbar. Namun di set kedua hingga set keempat Riau berhasil menghabisi kalbar dengan perolehan poin 25 – 14, 25 – 18, dan 25 – 22. sehingga Riau berhasil unggul dengan skor 3 – 1.

Sementara itu, regu bola voli putri Papua melawan Jateng berhasil dimenangkan oleh Jateng dengan perolehan skor 0 – 3. Hal ini tentu menjadi pukulan keras bagi Papua mengingat Papua adalah juara bertahan.

Hal ini tampak dari ketiga set yang berlangsung. Kontingen papua tak mampu mengejar ketertinggalan poin dari kontingen Jateng. Hasil perolehan poin di set pertama ialah 17 – 25, set kedua 23 – 25, set ketiga 17 – 25.

Pertandingan selanjutnya yaitu dari kontingen tim bola voli putra Jatim melawan kontingen Kepri. Pada pertandingan ini kemenagan berhasil diraih Jatim dengan perolehan skor 3-1. Sayang sekali tampaknya Kepri tak mampu menyamakan perolehan skor mereka hingga pertandingan hanya berlangsung 3 set saja.

Di set pertama Jatim unggul 8 poin dengan perolehan poin 25 – 17, di set kedua pun Jatim tetap unggul walaupun poin berbeda tipis dengan Kepri yaitu 25 – 21, dan di set akhir perolehan poin Jatim dan Kepri yang sangat jauh tertinggal yaitu 25 – 18.

Sebagai pertandingan penutup di hari Minggu (9/9). Tim bola voli putri Jabar berhasil menutup pertandingan melawan DIY dengan perolehan skor 3 – 0. Di set awal hingga terakhir, Jabar berhasil mempertahankan perolehan poin mereka. set pertama mereka memperoleh poin 25 – 19, set kedua 25 – 2-, dan set ketiga 25 -13.(rls)

 

Posting Terkait