HASIL RAPAT PANITIA UMPTN 2009 Pembayaran Formulir UMPTN Akan Dibuka Lebih Awal

349 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Panitia penyelenggara Ujian Masuk Pergurun Tingg Negri (UMPTN) 2009 akan membuka pembayaran formulir bagi calon mahasiswa lebih awal, yaitu pada tanggal 1 Juni mendatang. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya antrian panjang dan juga desak-desakan yang membuat pelayanan kurang baik.

Alasan dilakukan pembayaran lebih awal itu adalah dari hasil evalusi penyeleggaraan SNMPT 2008 yang lalu, dimana calon mahasiswa melakukan antrian panjang dan berdesak-desakan di tempat pembayaran formulir SNMPTN yaitu di seluruh cabang Bank Mandiri Pekanbaru.

Untuk pelaksanaan SNMPTN 2009 terdapat penambahan satu materi ujian yang mana pada SNMPTN tahun lalu hanya dua yaitu test kemampuan dasar dan bidang, namun SNMPTN 2009 ini ditambah satu test lagi yaitu Test Potensi Akademik (TPA).

Mengenai biaya formulir pendaftaran tidak mengalami kenaikan, dimana untuk IPC Rp.175.000, IPA Rp.150.000 dan IPS Rp.150.000. Selain itu pembayaran formulir ini juga dapat dilakukan dengan internet banking, auto debet dan mendatangi langsung ke kantor cabang Bank Mandiri yang tersebar di Indonesia.

Dan pendaftaran baru bisa dilakukan pada tanggal 15 Juni dengan mengambil formulir ke tempat yang sudah disediakan dengan syarat harus menunjukkan bukti pembayaran kepada panitia. Batas akhir pendaftaran dan pengambilan formulir yaitu 15 s.d 27 Juni, dan pada tanggal 1 s.d 2 Juli ujian SNMPTN.(lukman)

Posting Terkait