Hasil Tes CPNS Riau Tetap Diumumkan

634 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau memastikan hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tetap akan diumumkan 14 Desember mendatang. Sebelum diumumkan, yakni tanggal 12 Desember, BKD Riau akan menjemput hasil tes tersebut ke Jakarta.

Kepala BKD Riau, Surya Maulana kepada wartawan, Selasa (3/12) di Pekanbaru mengatakan, pengumuman hasil tes CPNS itu akan diumumkan serentak pada 14 Desember 2013. “Jadi begitu hasil tes itu sudah dijemput, langsung kami serahkan ke kabupaten/kota,” ungkapnya.

Surya Maulana mengatakan pihaknya menjamin hasil tes CPNS ini akan transparan, dan para peserta tidak perlu merasa curiga. Sebab begitu hasil tes tersebut dijemput ke Jakarta, sesampainya di daerah akan langsung diumumkan di papan pengumuman.

Bahkan, menurut dia, kalau perlu hasil nilainya juga ditempelkan agar lebih transparan dan terbuka “Pokoknya kita akan transparan dengan tes CPNS ini, tidak akan ada unsur-unsur KKN,” tambah Surya Maulana lagi.

Pengumuman hasil tes CPNS ini juga dapat dilihat di website resmi BKD Riau dengan nama bkdriau.go.id. Dengan demikian masyarakat yang ingin melihat pengumuman hasil tes CPNS tidak perlu bersusah payah datang ke kantor.

Seperti diketahui, sebanyak 36.069 orang tahun ini mengikuti tes tertulis Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Provinsi Riau. Peserta itu terdiri 27.712 orang pelamar umum yang lulus administrasi di empat kabupaten/kota dan 8.357 orang dari tenaga honorer kategori dua (K2) di 12 kabupaten/kota.

enam kabupaten/kota yang merekrut CPNS tahun ini, tinggal Siak, Kuantan Singingi, Rokan Hilir dan Kepulauan Meranti. Sedangkan Kota Pekanbaru dan Indragiri Hilir dari jalur umum tidak melaksanakan tes tertulis sistem lembar jawaban komputer (LJK) karena sudah menggelar tes dengan sistem computer assisted test (CAT).(ad)

Posting Terkait