Hasil UN Ulang, Tiga Kabupaten di Riau Lulus Semua

494 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dari hasil Ujian Nasional (UN) ulangan SLTA yang diikuti para peserta UN yang tidak lulus beberapa waktu lalu, akhirnya hanya sebanyak 65 siswa saja yang tidak lulus. Bahkan ada tiga kabupaten yang seluruh siswanya lulus semua.


Ketiga kabupaten yang lulus semua itu yakni Kabupaten Indragiri Hilir, Kuansing dan Pelalawan. Sedangkan kabupaten yang paling banyak siswanya tidak lulus UN Ulangan ini yaitu Kepulauan Meranti sebanyak 27 siswa, kemudian Bengkalis sebanyak 9 siswa.

Sementara itu Kabupaten Kampar jumlah siswanya yang tidak lulus sebanyak 9 siswa, Kota Dumai sebanyak 5 siswa, Indragiri Hulu sebanyak 5 siswa, Kabupaten Siak 3 siswa, Rokan Hulu 3 siswa, Rokan Hilir 2 siswa dan Pekanbaru 2 siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Riau, Irwan Effendi mengatakan untuk 65 siswa yang tidak lulus itu, dia menyarankan agar para pelajar kembali sekolah selama satu tahun di kelas 3 dan jangan mengambil Kejar Paket C. Sebab dengan mengulang satu tahun lagi, kemungkinan lulus sangat besar.(ad)

Posting Terkait