HATI-HATI PENIPUAN… Disdik: Jangan Tertipu Isu Kunci Soal UN

513 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau membantah adanya kunci jawaban soal Ujian Nasional (UN) yang akan beredar. Disdik Riau meminta masyarakat segera melaporkan ke pihak berwajib atau Disdik Riau jika menemukan kasus kunci jawaban ini, baik melalui SMS, seseorang dan sebagainya. Karena hal ini bisa jadi lahan penipuan bagi sejumlah oknum.
“Kunci jawaban tidak akan bisa diketahui oleh siapa pun kecuali orang dari pusat. Proses penerimaan sampel soal dan jawaban hingga percetakan telah dikawal seketat mungkin oleh pihak keamanan. Kepala Dinas sendiri jika melihat proses percetakan soal akan menjalani pemeriksaan ketat,”ungkap Kepala Bidang Pengembangan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Tinggi Disdik Riau Emrizal Tambusai, kepada wartawan Jumat (17/04/2009) di Pekanbaru.

Emrizal menghimbau jangan percaya pada siapapun yang mengaku punya kunci soal UN. Hal ini perlu diketahui oleh semua pihak bahwa kunci jawaban UN merupakan rahasia yang hanya diketahui oleh orang yang dipercaya dari pemerintah pusat, Depdiknas.

“Kita himbau kepada semua pihak jangan sampai tertipu jika ada yang mengaku punya kunci soal UN. Segera laporkan ke polisi atau ke Disdik Riau, jika ada yang menelpon atau SMS serta mengaku punya kunci jawaban soal UN dan minta imbalan nantinya

Posting Terkait