Herman Ingatkan PNS Untuk Tidak Coba-Coba Libur ‘Batambuoh’

118 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Selama ini ada kebiasaan buruk di kalangan segelintir PNS. Setiap ada liburan panjang, selalu saja memperpanjang hari liburnya alias libur ‘Batambuoh’. Kebiasaan buruk inilah yang kini akan dibasmi oleh Pemko Pekanbaru. 

Terkait hal itu Walikota Pekanbaru Herman Abdullah mengingatkan para PNS di lingkungan Pemko Pekanbaru untuk tidak mencoba-coba libur Batambuoh. Jika libur saat ini diberikan dari tangal 20 hingga 26 Desember, maka pada tanggal 27 Desember seluruh PNS sudah masuk kantor.

“Jika ada yang coba-coba menambah hari liburnya, maka saya tidak akan pandang bulu untuk memberikan sanksi yang berat,” ancam Herman Abdullah lagi. Sanksi yang berat itu berupa penahanan terhadap kenaikan pangkatnya.

Untuk itu, dia minta kepada Bagian Kepegawaian Kantor Walikota Pekanbaru untuk melakukan absensi pada tanggal 27 Desember nanti. Jika ada pegawai yang tidak masuk, cepat dilaporkan. “Ini akan berpengaruh terhadap kenaikan pangkatnya,” jelasnya.

Herman menyebutkan tindakan tegas ini harus diambil dalam menegakkan kedisiplinan para PNS di lingkungan Pemko Pekanbaru. Dia tidak ingin ada PNS yang kerjanya libur melulu dan tidak bertanggungjawab terhadap tugas yang diberikan kepada mereka.(Ad)

Posting Terkait