Herman Seru Satker Untuk APBDP 2010

494 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Walikota Pekanbaru, Drs H Herman Abdullah MM menginstruksikan seluruh satuan kerja (satker) untuk menyusun dan segera mengusulkan program kegiatannya ke pemerintah pusat. Tujuannya, supaya dana di APBN Perubahan 2010 akan mudah untuk Pemko Pekanbaru.


“Apalagi Komisi IV DPR RI memberi sinyal lampu hijau siap membantu kita,” kata Walikota kepada wartawan usai mengikuti acara temu ramah dengan anggota Komisi IV DPR RI.

Dijelaskan Walikota, ada beberapa satker yang dapat meraih dana di APBN Perubahan 2010. Di antaranya, Dinas PU, Disnaker, Disperindag, Badan Ketahanan Pangan, Dinas Peternakan dan Badan Lingkungan Hidup.

Untuk Dinas PU bisa saja diusulkan dananya untuk persiapan Jembatan Siak IV, kelanjutan Jalan Soekarno-Hatta dan perbaikan drainase Jalan Sobrantas-Bangkinang.

“Pembangunan kegiatan-kegiatan tersebut menggunakan dana dari APBN. Namun, hingga kini masih terbengkalai sementara penggunaannya sudah sangat diperlukan,” ujar Herman.

Sedangkan untuk Dinas Peternakan, lanjut Herman, program pengembangan tanaman hias ekspor Rapies Exelsa dan tanaman holtikultura dapat diusulkan lewat APBN Perubahan.

Begitu juga dengan Disnaker yakni soal program padat karya membuka lapangan kerja di kawasan pinggiran kota. Disperindag, pengembangan pembuatan batu bata lewat semi moderen atau moderen bisa menjadi usulan.

“Intinya, kita minta satker harus dapat menangkap sinyal baik ini lewat kreatifitas dalam penyusunan program sehingga dana APBN Perubahan tahun 2010 nantinya bisa mengalir ke Pemko Pekanbaru,” sebut Walikota.(Surya/PDE)

Posting Terkait