Hotspot Gratis di Mesjid Agung Annur Banyak Diminati

132 views
news3305PEKANBARU (RiauInfo) – Sejak beberapa pekan terakhir ini orang bisa mengakses internet gratis sepuas-puasnya di sekitar Mesjid Agung Annur Pekanbaru. Sebab di areal itu terdapat hotspot yang disediakan Telkom untuk masyarakat umum secara gratis.

Makanya tidak heran bila setiap hari terlihat banyak orang menenteng laptop ke mesjid Agung Annur. Mereka memanfaatkan hotspot yang dapat dikoneksi secara gratis melalui laptop mereka untuk mengakses internet.

Bahkan tidak sedikit kalangan ABG juga memanfaatkan hotspot gratis tersebut untuk melakukan chatting. “Ya mumpung ada hotspot gratis kita manfaatkan saja buat chatting. Lumayan khan untuk menghemat biaya,” jelas Evlin (19) salah seorang dari mereka kepada Riauinfo, Selasa (4/12).

Hanya saja, menurut dia, tidak bisa chatting berlama-lama karena keterbatasan kemampuan baterai laptopnya. Seandainya disediakan juga colokan listrik, tentu akan sangat membantu lagi. “Karena keterbatasan kemampuan baterai, saya cuma bisa chatting paling lama 1,5 jam,” ungkapnya.

Sementara itu Ny Maria (31) warga lainnya mengaku hampir setiap sore memanfaatkan hotspot di Mesjid Agung Annur ini untuk mencari data di internet. “Hampir setiap sore saya kesini membawa laptop dan mengakses internet,” jelasnya.

Dikatakannya, dia sengaja datang ke Mesjid Agung Annur bukan semata-mata untuk mengakses internet, tapi menunggu suami dan anak-anaknya berolahraga di halaman mesjid itu. “Jadi sambil menunggu mereka saya bisa browsing di internet,” tambahnya.(Ad)


Posting Terkait