Hotspot Menyala di Dua Kabupaten Wilayah Riau

146 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Titik api kembali muncul di wilayah Sumatera. Hotspot akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) ini sedikit menurun dibanding kemarin sebanyak 5 titik di pulau Andalas. Begitu juga dengan wilayah Riau mengalami penurunan titik api.

Berdasar data Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Senin (2/06) ini melaporkan hasil rekaman satelit NOAA 18 telah menangkap 4 titik api di wilayah Sumatera. Dimana untuk wilayah provinsi Riau hanya ada dua titik api masing-masing satu titik berada di kabupaten Bengkalis dan Inderagiri Hulu.

Selanjutnya provinsi lain yang punya titik api adalah wilayah provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD) dan Jambi yang masing-masing menyumbang satu titik api. Sehingga jumlah Hotspot di wilayah Pulau Sumatera sebanyak 4 titik hari ini.

BMG juga masih mencium peluang hujan di wilayah Riau berpotensi luas terjadi di wilayah Riau Utara dan Tengah. Seperti kabupaten Rohul, Rohil, Siak, Kampar dan kota Pekanbaru sendiri. Diperkirakan hujan hari ini akan terjadi pada malam dan dini hari nanti.(Surya)

 

Posting Terkait