Hujan Ademkan Pekanbaru Siang Ini

625 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Cuaca kota Bertuah kembali cepat berubah. Pagi hingga tengah hari, Kamis (29/11), langit yang melingkupi kota Pekanbaru terlihat cerah dan berawan. Hingga pukul 13.30 WIB, keadaan tersebut berubah dengan datangnya pergerakan awan gelap yang relatif cepat dan merubah langit menjadi gelap.

Banyak warga cukup jeli melihat keadaan ini dan mulai memprediksi akan terjadi hujan dalam waktu tidak lama setelah keadaan langit gelap gulita. Prediksi cepat warga tersebut akhirnya terjadi. Hujan dengan intensitas lebat siang ini mengguyur Pekanbaru pukul 12.40 WIB.

Hujan yang sepertinya tiba-tiba ini tidak mengurungkan niat sebagian warga beraktifitas. Di sejumlah jalan protokol, masih banyak terlihat kendaraan melintas, khususnya kendaraan roda dua. Seperti di jalan Pepaya, jalan Cut Nyak Dien, jalan Soedirman dan jalan Achmad Yani masih terlihat lalu-lalang warga yang mengendrai kendaraan roda dua.

“Mau bagaimana lagi, kita kira sebelum sampai di rumah makan hujan tidak bakal turun,”ujar Jhoni seorang karyawan retail yang sengaja menunggu hujan setelah makan di rumah makan langganannya di kawasan jalan Pepaya Pekanbaru.

Hujan agak mereda setelah sekitar 45 menit sejak turunnya pada pukul 12.30 WIB, tepatnya keredaan hujan benar-benar teduh sekitar pukul 14.00 WIB siang hingga berita ini dirilis. Namun langit yang menyelimuti kota Bertuah masih sarat dengan awan hitam atau mendung yang bergelantungan dan rawan akan hujan.(Surya)



Posting Terkait