Hujan Berhasil Bersihkan Udara Pekanbaru dari Kabut Asap

228 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sepanjang Kamis (15/3) udara Pekanbaru mulai tidak sehat, karena kabut asap mulai menyelimuti kota ini. Bahkan di papan pemantau kualitas udara di depan Kantor Walikota Pekanbaru menyebutkan kualitas udara “sedang”. 

Namun tiba-tiba sekitar pukul 17.00 Wib hujan lebat mengguyur kota ini. Hujan yang turun cukup merata di kota Pekanbaru ini berhasil mengusir kabut asap yang sebelumnya menyelimuti tipis udara kota ini.

Meski hanya berlangsung lebih kurang 1 jam, namun hujan tersebut berhasil mengembalikan udara Pekanbaru menjadi bersih. Bahkan jika sebelumnya terasa gerah, kini menjadi sejuk.

Ratni (33) salah seorang karyawan kantor di Jalan Ronggowarsito merasa senang dengan turunnya hujan. “Sudah lama saya berharap Pekanbaru diguyur hujan kembali, dan ternyata saat ini keinginan saya itu dikabulkan,” ujarnya.

Ratni yang tinggal di daerah Rumbai menyebutkan sangat tersiksa dengan udara gerah dan berasap dalam beberapa hari ini. “Udara seperti itu menyebabkan banyak masyarakat terkena batuk dan flu,” jelasnya.

Mudah-mudahan, katanya lagi, dengan hujan kali ini udara Pekanbaru bisa kembali segar dan tidak berkabut asap lagi. “Ya mudah-mudahan hujan tidak menjauh dari dari kota ini,” tambah dia lagi.(Ad)

 

Posting Terkait