Hujan Gerimis Guyur Pekanbaru, Udara Pekanbaru Langsung Berubah Bersih

501 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Bila sebelumnya udara Pekanbaru terlihat diselimuti kabut asap akibat aktivitas pembakaran hutan dan lahan, berkat hujan gerimis mengguyur sejak Minggu siang (25/1) tadi, udara Pekanbaru sudah berubah menjadi lebih bersih. 

Bahkan sore tadi udara kota ini terasa sangat segar dengan adanya semilir angin berhembus dari arah utara menuju selatan. Kondisi ini dimanfaatkan sejumlah anak-anak di kota ini bermain layang-layang, dengan memanfaatkan hembusan angin tersebut.

Sejumlah warga Pekanbaru mengaku merasa sangat bersyukur dengan mulai turunnya hujan di kota ini. “Hujan hari ini, walau tidak terlalu lebat, akan memberikan berkah besar bagi masyarakat kota Pekanbaru karena dapat mengusir kabut yang beberapa hari ini mulai turun di Pekanbaru,” ujar Nofi, salah seorang warga.

Semula dia sempat was-was dengan mulai berkabutnya kota ini. Apalagi mendengar berita di media lokal yang menyebutkan kebakaran hutan dan lahan semakin meluas. “Saya sempat khawatir jika kabut semakin tebal, sementara istrinya saat ini sedang hamil tua,” ujarnya.

Menurut artikel yang dibacanya, kabut asap sangat buruk dampaknya terhadap wanita hamil. “Tapi syukurlah, hari ini Pekanbaru mulai diguyur hujan dan kabut asap sudah mulai menghilang. Sekarang saya mulai terasa lega,” ungkap dia lagi.(Ad)

Posting Terkait