Hujan Lebat, Warga Pekanbaru Gagal Melihat Gerhana Matahari

569 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Mendung gelap yang kemudian disusul hujan lebat yang melanda kota Pekanbaru sejak pukul 15.00 Wib tadi membuat keinginan sebagian warga kota ini menyaksikan secara langsung gerhana matahari jadi batal. Cuaca buruk yang terjadi sepanjang hari ini membuat matahari tak terlihat. 

Padahal seperti yang diperhitungkan para ahli, gerhana matahari akan berlangsung Kamis (26/1) ini sekitar pukul 15/30 Wib. Gerhana Matahari Cincin akan terlihat di wilayah Provinsi Lampung, Kalbar dan Kaltim dalam durasi beberapa menit.

Namun untuk wilayah Indonesia lainnya, termasuk di Pekanbaru, gerhana mahari tersebut juga akan terlihat kendati tidak berupa gerhana matahari cincin. Diperkirakan sekitar pukul 16.30 Wib matahari di Pekanbaru ditutupi sekitar 80 persen oleh bulan.

Sayang sekali, cuaca Pekanbaru sepanjang hari ini kurang bersahabat. Sejak pagi langit kota ini terus saja ditutupi awan. Bahkan menjelang sore, awan yang menutupi langit Pekanbaru berubah menjadi hitan dan kemudian disusul hujan deras.

Mukhtar, salah seorang warga Jalan Delima Pekanbaru mengaku sudah punya rencana menyaksikan gerhana matahari itu dari areal parkir Mal SKA bagian atas. “Saya sudah menyiapkan teropong dan kamera untuk mengikuti gerhana itu. Tapi sayangnya cuaca buruk sehingga rencana itu gagal total,” ungkapnya.(ad)

Posting Terkait