Hujan Malam Lebaran, Pawai Takbir Jalan Terus

538 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Persiapan masyarakat Pekanbaru menggelar pawar takbir sedikit terganggu dengan turunnya hujan yang cukup lebat tadi malam. Namun demikian hujan tersebut tidak sempat membuat pawai takbiran dibatalkan. 

Meski jumlah pesertanya drastis menurun, namun pawai takbiran tersebut berjalan dengan dilepas oleh Gubernur Riau Wan Abubakar dari mimbar kehormatan yang terdapat di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru. Tanpa menimbulkan kemacetan, pawai takbir berlangsung lancar an tertib.Sejumlah mobil hias mewarnai pawai yang terus berlangsung di bawah curahan hujan. Mobil-mobil hias itu berasal dari keluarahan dan masjid-masjid yang ada di Pekanbaru. Pada umumnya mobil hias itu berbentuk mesjid, alquran dalam ukuran besar dan ada pula dalam bentuk perahu lancang kuning.

Kehadiran mobil hias itu membuat suasana pawai takbir jadi makin semarak. Ini ditambah pula dengan suara takbir dalam volume besar yang dikumandangkan dari mobil-mobil yang mengikuti pawai. Suasana islami jadi semakin terasa.

Beberapa warga juga terlihat antuasias untuk menyaksika pawai takbir. Mereka menyaksikannya sambil berteduh di bawah emperan toko, dan ada pula yang dari dalam mobil. “Meski hujan pawai tetap jalan terus,” ujar Aries, salah seorang peserta pawai takbir.(Ad)

 

Posting Terkait