Hujan Petir dan Angin Kencang Terpa Pekanbaru

510 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hujan petir dan angin kencang melanda kota Pekanbaru, Selasa (4/11) sore ini. Keadaan itu seiring dengan perkiraan cuaca Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Pekanbaru untuk Riau hari ini. BMG menangkap peluang angin kencang akibat temperatur tinggi mencapai 30 Derjat Celsius siang tadi dan peluang hujan pada sore ini. 

“Panas bumi akibat temperatur tinggi siang hari tadi akan menimbulkan angin kencang sebelum hujan turun. Keadaan ini dipicu oleh tekanan hawa dingin yang disebabkan oleh hujan,”ungkap staf analisa Warih mewakili kepala BMG Pekanbaru Blucer Dolog Saribu menjawab RiauInfo di Pekanbaru.

Sebelumnya, BMG juga telah menangkap peluang hujan disertai angin kencang dan petir itu terjadi nyaris di seluruh wilayah Riau. Namun peluang hujan lebih luas potensinya di wilayah Riau bagian Tengah seperti kota Pekanbaru. Selain itu, wilayah Riau Bagian Barat dan Riau bagian Selatan juga termasuk wilayah rawan hujan dan angin kencang disertai petir tersebut.

Pekanbaru mengalami hujan sekitar pukul 17.00 WIB tadi. Sebelumnya angin kencang sempat menerpa sebagian kota Pekanbaru. Hujan dan petir pun masih berlangsung hingga pukul 18.00 WIB ini. Namun intensitas hujan dan angin kencang relatif berkurang hingga menjelang Maghrib.(Surya)



Posting Terkait