Hujan Ringan Mendadak Berpeluang di Riau

546 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru melaporkan cuaca wilayah Riau masih ada peluang hujan, Jumat (19/03/10) iini. Pelauang hujan tersebut menyusul pemanasan lokal akibat cuaca berawan dengan temperatur maksimum mencapai 35 derjat selsius di Riau sepanjang siang tadi.


“Dari hasil monitoring citra satellite awan, analisa streamline dan kondisi fisis serta dinamis udara, pada umumnya cuaca di wilayah Propinsi Riau berawan. Peluang hujan dengan intensitas ringan sampai sampai dengan sedang terjadi di daerah Timur. Hujan terjadi pada sore atau malam hari. Sedangkan untuk daerah Riau lainnya berpeluang hujan ringan yang terjadi tiba-tiba pada malam hingga dini hari akibat aktivitas konvektif (pemanasan) pada siang hari,”terang kepala kantor BMKG Pekanbaru Philip Mustamu melalui staf analisa Aristya Ardhitama.

Sementara itu, berdasar Satelit National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA), kantor BMKG Pekanbaru juga melaporkan, jumlah kebakaran hutan dan lahan Riau tertekan hingga ke titik nol pada hari ini.(Surya)

Posting Terkait