Hujan Selamatkan Riau Dari Titik Api Hari Ini

209 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Wilayah Riau lagi mujur. Hujan telah menghilangkan jejak pembakar lahan dan hutan di Riau. Namun provinsi lain masih menyala titik apinya. Sedikitnya dua provinsi di Sumatera dinyatakan masih punya hotspot hari ini.

Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) stasiun Pekanbaru, Rabu (16/04) melaporkan pantauan satelit NOAA 18 pada pukul 14.00 WIB menangkap tiga titik api di Pulau Sumatera. Tercatat satu titik api telah menyala di wilayah provinsi Sumatera Barat. Sedang wialyah provinsi Bengkulu juga menyumbang 2 titik api. Sehingga jumlah titik api pulau Andalas hari ini sebanyak tiga titik di dua provinsi.

Wilayah Riau dipastikan selamat dari pantauan satelit pukul 14.00 WIB tersebut. Hal ini terkait dengan hujan yang melanda wilayah Riau secara merata sejak sekitar pukul 13 hingga 14.00 WIB. “Hujan siang tadi cukup merata melanda wilayah Riau umumnya,”ungkap Warih dari BMG Pekanbaru kepada RiauInfo.

BMG juga memprediksi hujan akan berpeluang terjadi kembali pada sore hingga malam nanti. “Meski dengan intensitas beragam dari ringan, sedang hingga lebat, namun hujan relatif merata melanda wilayah Riau umumnya, khusunya di Riau bagian Tengah dan Selatan,”terang Warih.(Surya)

Posting Terkait