Humas pemprov Riau dan LKJE gelar Lomba Foto Gubri dari Masa ke Masa

236 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Biro Humas Sekdaprov Riau bekerja sama dengan Lancang Kuning Journalist (LKJE) menyelenggarakan lomba foto Gubri dari masa ke masa, yang dapat di ikuti oleh masyarakat umum “Kita ingin meningkatkan kembali bahawa Bapak Gubri memang dekat dengan masyarakat, terutama insan Pers dalam menjalankan tugas pemerintahan. Untuk itu kita dakan lomba ini ” kata Kepala Biro Humas Chairul Riski di dampingi Sekretaris LKJE Raja Isyam Azwar dan pengurus LKJE lainnya.

Dikatakan Riski, Kegiatan ini semata mata mencoba membangkitkan semua memori Gubernur Riau dengan berbagai aktifitas. Selain itu juga memberikan kesempatan kepada fotografer untuk ikut serta dalam perlombaan ini. “Kita ingin semua dapat ambil bagian, tidak hanya foto foto pak Gubri terbaru, tapi juga boleh foto lama. akan ada tim juri yang menilai,” kata Riski lagi.

Riski yakin sebagai orang nomor satu di Riau dan kepadatan Gubri melaksanakan tugas, pasti ada momen momen bagus yang terekam dalam bentuk foto oleh masyarakat terutama kalangan fotografer di Riau maupun tingkat Nasional “Foto unik dan menarik nantinya akan memberikan sesuatu yang spektakuler bagi semua kalangan, terutama Gubri sendiri.

Disebutkan lomba foto kali ini memperbutkan total hadiah Rp 53 juta yang di persembahkan oleh Bank Riau Kepri dalam bentuk tabungan Sinar Bank Riau Kepri. “Kita sudah mendapat jawaban, bahwa yang akan menanggung hadiah Juara I hingga Juara V adalah partisipasi Bank Riau Kepri,” ungkapnya

Riski mengatakan peserta yang mendaftar wajib menyerahkan dalam bentuk file (flash disk/cd) dan cetak ukuran 4R kepada panitia. Masing masing peserta diperbolehkan mengirim maksimal 3 buah foto “batas akhir pengiriman 26 Desember 2012” tegasnya.

Di jelaskan, tim juri akan menetapkan 50 foto sebagai nominator yang akan di tampilkan dalam sebuah pameran di Mall Ska Pekanbaru, 5 Januari 2013. Dari foto itu, akan dipilih Juara I hingga Juara V. “Foto yang akan dilombakan jadi milik panitia. 50 nominator akan di pajang di pameran Mal SKA,” kata Riski.

Riski memastikan bahwa Gubernur HM Rusli Zainal SE MP akan hadir dalam mamal acara pameran, berpidato, mengumumkan para pemenang dan langsung memberikan hadiah. “Kita sudah Agendakan bahwa Gubri sendiri yang akan hadir,” kata Riski.

Dalam pada itu, Sekretari LKJE Raja Isyam Awzar menjelaskan bahwa LKJE bekerja sama menyelenggarakan acara ini sesuai dengan visi lembaga yaitu ikut menumbuhkembangkan SDM jurnalis di Riau.

Disebutkan LKJE adalah lembaga nirlaba yang dibuat oleh beberapa orang wartawan senior di RPG sebagai wujud pertanggung jawaban terhadap perkembangan di daerah terutama di dunia jurnalistik. “Kami yakin kegiatan ini akan memberikan dampak positif, sehingga jurnalis terpacu untuk berkarya,” katanya.

Raja Isyam menambahkan, peserta dapat menyerahkan file hasil cetak 4R kepada panitia wan Sarudin (085271269249) dengan batas waktu sampai 26 Desember 2012.

Ketentuan Lomba :
1. Dapat di ikuti masyarakat umum.
2. Masing-masing peserta dapat mengirimkan masksimal 3 foto
3. Foto di serahkan dalam bentuk file dan ukuran 4R, Sepenuhnya menjadi milik panitia.
4. Total hadiah yang di perebutkan Rp53 juta, dengan rincian Juara I = Rp.20 juta, Juara II = Rp 15 juta, Juara III = Rp 10 juta, Juara IV = Rp 5 juta, Juara V = Rp 3 juta (Hadiah berupa tabungan SINAR Bank Riau Kepri)
5. Batas akhir pengiriman foto 26 Desember 2012 kepada panitia wan Sarudin (085271269249)
6. Pengumuman, penyerahan piagam dan hadiah kepada pemenang dilakukan saat Pameran Foto Gubri di Mal SKA Pekanbaru, 5 januari 2012

Posting Terkait