Humizri Ditetapkan Sebagai Tersangka Korupsi Bantuan Gempa Sumbar

368 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Satu lagi pejabat di Riau jadi tersangka. Kali ini Mantan Kepala BKS Riau, Humizri setelah diperiksa Kejati Riau langsung ditetapkan sebagai tersangka dalam kasuys korupsi bantuan gempa Sumbar. Humizri diduga tidak menyetor dana bantuan gempa sebesar Rp500 juta.

Berita ini menjadi headline Pekanbaru Pos edisi Selasa (16/12) berjudul “Eks Kepala BKS Tersangka Korupsi“. Harian ini menyebutkan dana Rp500 juta itu baru diserahkan dalam bentuk sokok milik BKS Riau ke korban gempa setelah kasus tersebut mulai bergulir di kejaksaan.

Berita gantung diri yang dilakukan bapak tiga anak, Joko Purnomo (43) warga Jalan Ikan Parang, Muara Fajar, Rumbai, menjadi berita utama Pekanbaru MX hari ini. Dalam berita berjudul “Bapak Tiga Anak Tewas Gantung Diri” disebutkan bahwa pemicu bunuh diri itu diduga masalah utang ratusan juta yang melilitnya.

Keinginan masyarakat Dumai agar Gubernur Riau HM Rusli Zainal mendukung pencabutan SK Menperdag yang merugikan masyarakat Dumai, menjadi headline Koran Riau hari ini. Dumai berharap Menperdag mempertimbangkan untuk menjadikan Dumai menjadi salah satu pelabuhan ekspor-impor. Berita itu berjudul “Dumai Minta Dukungan Gubri“.

Sementara itu berita utama Media Riau hari ini tentang jawaban Pemprov Riau terhadap pertanyaan anggota dewan atas pandangan umum terhadap RAPBD Riau 2009 yang dinilai tidak memuaskan. Berita itu berjudul “Jawaban Pemerintah Soal Proyek Multi Years: Dewan Tak Puas“.

Berita utama Rakyat Riau hari ini tentang kekesalan Gubernur Riau HM Rusli Zainal terhadap pihak-pihak yang selalu memperkeruh suasana dengan memberikan statemen tidak benar di media massa. Dia menilai statemen yang penuh praduga dan tendensius itu tidak memberikan pendidikan yang baik bagi rakyat. Berita itu berjudul “Jangan Pilih Pembuat Kisruh!“.

Meledaknya tanki Pertamina UP II Dumai menjadi berita utama sejumlah harian terbitan Pekanbaru.Metro Riau misalnya dalam berita berjudul “Kilang Minyak Dumai Terbakar[i]” disebutkan bahwa dalam peristiwa kebakaran ini masyarakat di sekitar kilang sempat diungsikan.

Tribun Pekanbaru juga mengangkat berita yangv sama sebagai headlinenya. Harian ini menyebutkan dalam peristiwa kebakaran ini warga yang berada di sekitar kilang minyak itu sempat ketakutan. Bahkan siswa di dua sekolah yakni SDN 021 dan SMP Yayasan Rejosari yang sedang ujian sempat histeris. Berita itu berjudul “[i]Orangtua dan Siswa Histeris“.

Begitu pula dengan Riau Mandiri, berita utamanya hari ini tentang meledaknya tanki Pertamina Dumai. Dalam berita berjudul “Tangki Pertamina Dumai Meledak” disebutkan ledakan keras itu disusul dengan munculnya kobaran api hingga ketinggian 20 meter serta asap hitam tebal yang membumbung ke langit.

Sedangkan Riau Pos hari ini lebih menarik mengangkat berita peremparan sepatu yang menimpa Presiden AS George W Bush oleh seorang wartawan saat jumpa pers di Irak. Bush mendapat dua kali lemparan sepatu dan teriakan anjing oleh wartawan itu. Berita tersebut berjudul “Presiden Dilempar Sepatu“.(Ad)

Posting Terkait