IBMI Jakarta Serahkan Cinderamata Silsilah Kerajaan Indragiri

446 views

JAKARTA (RiauInfo) – Wagub Riau HR Mambang Mit memperoleh cendera mata pribadi dari Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Melayu Indragiri (IKBMI) Jakarta Susilowadi secara pribadi berupa silsilah sejarah kerajaan Indragiri.

Pemberian cendera mata tersebut dilakukan saat acara halal bi halam IKBMI Jakarta, di Taman Anggrek Pesona Indonesia, Ahad (4/10) kemarin. Turut menyaksikan pemberian acara tersebut Ketua Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) yang juga anggota DPR RI asal pemilihan Riau yang juga Mantan Menteri PDT Ir H Lukman Edi MSi, Wakil Gubernur Provinsi Riau Mambang Mit, Bupati Kabupaten Indragiri Hulu dan Sekretaris Daerah Tengku Razmara, Kepala Badan Penghubungan provinsi Riau di Jakarta Tarmizi Nasution, serta tokoh masyarakat Riau yang ada di Jakarta.

Mambang seusai acara halal bi halal tersebut mengakui tersanjung dengan kontribusi yang diberikan oleh IKBMI Jakarta yang dipimpin oleh Bang Illo. Baginya

“Sangat tinggi nilai historis dan filosofisnya pemberian oleh adinda Illo. Saya sangat senang sekali dengan pemberian ini karena ini merupakan warisan leluhur, “ ujarnya.

Dalam kesempatan acara halal bi halal tersebut, Bang Illo juga berencana akan meluncurkan buku tentang kejayaan kerajaan Indragiri hingga peristiwa Agresi 5 Januari 1949, dengan judul ‘Tiga Tungku Sejerangan’ yang berarti kebersamaan.(ad/ril)

Posting Terkait